Hidden Spot on Paradise: Blue Point and Padang-Padang Beach (Bali)

Seandainya ada surga, rumah pohon itulah surga. Demikian Arswendo Atmowiloto di epilog buku anak-anak karangannya (lupa judulnya). Surga itulah perpajakan, mungkin demikian arti surga bagi Gayus Tambunan, sedangkan bagi sebagian traveller, tidak lain tidak bukan Bali adalah surga dan surga itulah Bali.

And now, let me show you hidden paradise on Bali! Maaf berlebihan banget yah hehehe.. Mungkin banyak yang sudah tahu memang, tapi saya yakin banyak juga kok yang belum tahu. Saya juga baru tahu tempat-tempat itu dari teman saya Dian Catur dan Bagus. Kebetulan waktu itu saya transit di Bali dalam perjalanan dari Sumba ke Jakarta, dan masih sempat untuk mengunjungi tempat-tempat itu yang adalah pantai-pantai indah dengan pasir putih berhiaskan tebing-tebing terjal dan curam, plus belum seramai dan sekumuh (maaf!) Kuta.

Blue Point

Tempat ini menarik dengan tebingnya yang terjal dan pantainya yang terselip diantara karang-karang, tapi sepertinya bagian terbaik dari tempat ini sudah menjadi sebuah resort. Tempat ini belum seramai Kuta dan sekitarnya. Untuk mencapai tempat ini kita harus menapaki jalan turun yang panjang.

Padang-Padang

Pantai Padang-Padang unik karena terletak jauh dibawah bukit persis di bawah sebuah jalan raya dan jembatan. Dari atas jembatan kita bisa menikmati indahnya pantai pasir putih dan birunya laut di bawah sana.

Jika anda ke Bali jangan lupa main-main ke sana. Dan tentu saja, masih banyak tempat lain lagi di Bali yang tidak kalah menariknya 😀

3 thoughts on “Hidden Spot on Paradise: Blue Point and Padang-Padang Beach (Bali)

  1. moncos says:

    Selama 2 minggu saya ke bali dalam rangka kerja ( sambil jalan2 juga ) saya meluangkan waktu untuk berkeliling, dan secara kebetulan juga saya menemukan lokasi itu. Yg sebelumnya saya belum tau dan juga belum pernah mendengar sama sekali. Dan ketika saya melihat Blue point hanya 1 kalimat yg pantas” sungguh ciptaan ALLAH yg luar biasa” saya rasa tidak ada tempat lain yg bisa menyamai pantai seperti Blue point

Leave a Reply

